KPU RI Gelar Rapat Lanjutan Pembahasan PKPU Tata Kerja KPU, KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota

Jakarta, 24-26 September 2018, KPU RI menggelar Rapat Lanjutan Pembahasan PKPU tata kerja KPU yang diselenggarakan di Hotel Sari Pasific. Rapat dihadiri Ketua dan Anggota KPU RI serta para tamu undangan, salah satunya adalah Dahliah Umar (Ketua ESP)

Acara rapat pembahasaan lanjutan ini dibuka oleh ketua KPU RI Bapak Arief Budiman pada pukul 13.30 wib, acara rapat tersebut ada beberapa hal yang disampaikan terkait Pembahasan PKPU Tata Kerja dalam pemaparan materi pertama rancangan peraturan PKPU tentang PKPU Tata Kerja KPU yang disampaikan oleh Anggota KPU RI, Evida Novida Ginting yang di moderatori oleh Kepala Biro dan Perencanaan Data .

Evida Novida Ginting Menjelaskan dalam paparannya tentang peraturan-peraturan PKPU Tata kerja. Dilanjut dengan paparan tentang Transformasi Kelembagaan Penyelenggara pemilu yang di sampaikan oleh Sigit Pamungkas dan Sri Budi Eko Wardani. Materi selanjutnya di sampaikan oleh Nur Hidayat Sardini dan Titi Anggraeni dengan tema Tata Nilai dan Standar perilaku penyelenggara.

Dalam hal ini Ketua The Election School Project (ESP) Dahliah Umar berpendapat Bahwa revisi PKPU tentang pedoman tata kerja KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten kota perlu mengatur  isu-isu antara lain tata kelola organisasi, hubungan komisioner dengan sekretariat, tindak lanjut terhadap pelanggaran atas profesionalisme, etika serta pengaturan sanksi, tata cara pengambilan keputusan, pembagian divisi, dan kelompok kerja.

[by: Taufan Qolby]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


fourteen + 13 =