The ESP Hadiri “Launching Gugus Tugas” Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

Jakarta, 10 Oktober 2018, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta me-Launching Gugus Tugas, acara ini dilaksanakan di Hotel Golden Boutique, Jakarta Pusat, acara ini di hadiri oleh Ketua Bawaslu RI, Bapak Abhan beserta Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta dan jajarannya, serta ketua Bawaslu dan KPU se-kabupaten/kota DKI Jakarta dan Pimpinan Partai Politik se-DKI Jakarta juga para tamu undangan lainnya.

 

Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB yang didahului Sambutan oleh Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Bapak Muhammad Jufri. Launching ini adalah salah satu program untuk memantau dan mengawasi Pemilu 2019, Khususnya untuk mengawasi sistem kampanye, baik media on line atau offline yang dilakukan para peserta pemilu, Gugus Tugas ini fungsinya untuk penguatan dalam pengawasan kampanye yang di lakukan oleh para caleg baik media cetak, media on line, serta pemberitaan dan penyiaran.

 

Sambutan selanjutnya oleh Betty Epsilon Idroos selaku ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Kampanye seyogiya nya adalah kegiatan program kerja visi misi, disatu sisi kampanye adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilu, dalam hal ini salah satu lembaga yang berperan dalam kampanye yaitu KPID sebagai lembaga penyiaran. Lembaga penyiaran penting karena setiap tahapan kampanye melalu media on line dan  media cetak pasti di awasi dan di pantau oleh KPID. Ujar Betty

 

Kami sangat bangga bagian dari Gugus Tugas Pemilu dalam hal ini Bawaslu dan KPU dan kami mengajak kepada seluruh pimpinan radio dan televisi untuk menjaga dan memantau kegiatan kampanye yang dilakukan peserta pemilu melalui media on line, televisi dan media cetak agar menjaga dan memantau agar pemilu 2019 berjalan dengan baik dan lancer, Ujar pak Dawiyan, Ketua KPID DKI Jakarta.

 

Ketua Bawaslu RI dalam sambutannya, Gugus Tugas ini adalah hasil MOU kita pada bulan lau, dan kami sangat mengapresiasi kepada Bawaslu Provinsi DKI Jakarta yang menindak lanjuti Gugus Tugas ini, adanya Gugus Tugas ini untuk pendidikan dan pemberitaan kepada peserta pemilu, kami berharap kegiatan ini tidak hanya ceremonial hari ini saja dan semoga terus berjalan sampai proses selesai. “ujar Pak Abhan.

 

Setalah sambutan selesai acara dilanjut dengan pemukulan “GONG” sebagai tanda berjalannya program “Gugus Tugas” ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


6 − 4 =