LAKUKAN KONSOLIDASI, NETFID INDONESIA GELAR WORKSHOP PEMANTAUAN PEMILUKADA 2020 DI SULAWESI SELATAN

NETFID Indonesia melaksanakan konsolidasi kelembagaan jelang perhelatan Pemilukada Serentak tahun 2020. Bertempat di Red Corners Caffe Makassar – Sulawesi Selatan. Rencananya kegiatan ini diisi dengan Workshop Pemantauan Pemilukada Serentak terutama di wilayah Timur Indonesia, mulai 8 s/d 10 Maret 2020.

Dahlia Umar, Ketua Netfid Indonesia mengungkapkan bahwa konsolidasi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi antar pengurus daerah Netfid terhadap produk aturan dan teknis penyelenggaraan pemilukada 2020. “Diharapkan, kami bisa memetakan dan memotret potensi masalah yang menjadi konsentrasi pemantauan, disamping itu juga teman-teman akan dibekali teknik pemantauan di hari pemungutan dan penghitungan suara,”Ungkapnya.

Di sela-sela konsolidasi ini, Dahliah Umar mendeklarasikan Netfid Sulawesi Selatan, deklarasi ini dipimpin oleh Sukrianto Ketua NETFID Sulawesi Selatan disusul dengan menyelenggarakan Diskusi Publik bertemakan Momentum Politik “Muda” di Pilkada 2020″ menghadirkan pembicara Mardiana Rusli (Ketua Presidium JaDI Sulsel), Saiful Jihad (Komisioner Bawaslu Sulsel), Saferi Sitepu (Kabiro Kompas TV Sulawesi), Misna M Attas (Komisioner KPU Sulsel) dan Dahliah Umar (Ketua Netfid Indonesia). Dalam Sambutannya Dahlia Umar menegaskan bahwa Netfid Indonesia menantang anak muda Sulawesi Selatan mehadirkan Pemilukada yang berkualitas. Menurutnya, saat ini pemilu baru diselenggarakan secara prosedural, belum secara subtantif dilaksanakan. Untuk itu kehadiran Netfid di Sulawesi Selatan yang dinakhodai generasi milenial mampu mewarnai perhelatan pemilukada di kota Makassar-Sulawesi Selatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


17 + sixteen =