Prodi Ilmu Politik UWKS Jalin Kerjasama dengan Netfid Jatim

Prodi Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya menjalan perjanjian kerjasama dengan Network For Indonesian Democratic Society (Netfid) Jawa Timur tentang implementasi kegiatan pembelajaran berbasis kurikulum merdeka belajar_kampus merdeka pada tanggal 3 Desember 2020 di lantai 2 ruang rapat Fisip UWKS.

Turut hadir Wakil dekan 1 Fisip dan Wakil dekan 2 Fisip serta Kaprodi Ilmu Politik beserta dosen, sedangkan dari Netfid jatim di hadiri Anwari selaku Ketua Netfid Jatim beserta Husni Thamrin Koordinator Divisi kebijakan Publik yang juga sebagai Kaprodi Administrasi Publik Universitas Hang Tuah Surabaya.

Lebih lanjut ketua Prodi Ilmu Politik, menyampaikan bahwa kerjasama dengan netfid jatim ini merupakan tindaklanjut dari Kemendikbut terkait kurikulum merdeka belajar-kampus merdeka, beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasma ini di harapkan kedepan mahasiswa bisa belajar secara langsung di lapangan terkait dengan berbagai macam isu-isu Politik, sistem kepemiluan, demokrasi , dan lainnya.

Sedangkan ruang lingkup perjanjian kerjasama tersebut meliputi kegiatan dalam bentuk, Lokakarya kurikulum, forum group discussion, seminar atau kuliah umum dan implementasi kegiatan merdeka belajar-kampus merdeka. Sedangkan ruang lingkup dari implementasi tersebut diantaranya, Magang, penelitian/riset, studi/proyek independen, dan lain nya.

Menurut Anwari dari perjanjian kerjasama tersebut bisa di kolaborasikan dengan kegiatan netfid, yaitu ; Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Kepemiluan. Melakukan studi advokasi kebijakan sistem pemilu, akuntabilitas dan inisiatif masyarakat sipil. Mempromosikan dan mensosialisasikan politik anti diskriminasi dan anti kekerasan. Melakukan pemantauan pemilu/pilkada. Memberikan konsultasi dan pendampingan hukum untuk pemilu yang berintegritas.

Lebih lanjut Anwari menyampaikan bahwa netfid jatim akan berkomiten untuk bekerjasama dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut, karena keterlibatan kampus akan menjadi bagian dari solusi tegaknya demokrasi di Indonesia.

Anwari/Ketua Network For Indonesian Democratic Society Jawa Timur

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


one × two =