Netfid Malut jalin kerjasama dengan Kampus STKIP Kie Raha Ternate Program Studi Pendidikan Sejarah

Ada beberapa maksud dan tujuan didirikan Network for Indonesian Democratic Society (Netfid) Indonesia yaitu, turut serta berperan dalam mewujudkan cita-cita demokrasi dan kemajuan bangsa dan mewujudkan demokrasi electoral yang berkualitas dan bertanggungjawab sebagai sarana mewujudkan aspirasi rakyat.

Untuk mencapai tujuan yang dimaksud maka kegiatan yang dilakukan oleh Netfid diantarnya adalah menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kepemiluan, melakukan studi dan advokasi kebijakan publik mengenai system pemilu, akuntabilitas dan inisiatif masyarakat sipil, serta mempromosikan dan mensosialisasikan politik anti diskriminasi dan anti kekerasan.

Untuk mencapai dan mewujudkan agenda Netfid diatas, maka saat ini Netfid Wilayah Provinsi Maluku Utara menjalin kerjasama dengan Kampus STKIP Kie Raha Ternate Program Studi Pendidikan Sejarah. Kerjasama kelembagaan ini mencakup bidang pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat dan Program Penunjang Tri Dharma Pergurun Tinggi yang secara rinci meliputi, program pengabdian kepada masyarakat bersama antar dosen dan mahasiswa, serta program penunjang Tridarma Perguruan Tinggi, dalam hal ini adalah melakukan forum ilmiah seperti seminar, worskhof, pelatihan, lokakarya, dan kegiatan lainnya.

Sebagai ketua Netfid Provinsi Maluku Utara, saya berharap agar kerjasama ini bisa terjalin dengan baik agar cita-cita Netfid Indonesia untuk mewujudkan demokrasi berkeadilan bisa kita usahakan agar tersosialisasikan dengan baik dilingkungan kampus maupun dikalangan masyarakat secara umum.

Sebagaimana kita ketahui secara bersama bahwa kampus adalah wadah proses yang paling efektif untuk kaum muda, dalam hal ini adalah para mahasiswa. Kita menginginkan agar mahaiswa juga diberikan pendidikan politik yang baik, politik yang bermartabat, politik yang jujur dan adil, serta politik yang anti diskriminasi dan anit kekerasan. Sangat penting bagi para mahasiswa agar juga memahami dengan baik tentang sistem pemilu, serta isu-isu politik baik lokal maupun nasional. Sehingga kerjasama ini diharapkan bisa memberikan pemahaman dan kesadaran kepada mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan kedepan nanti.

Kerjasama ini diwakili oleh ketua Netfid Maluku Utara, Sahabat Firman Amir, M. Pd. I dan Yusri A Boko, M. Pd, (Sekretaris), dan dari pihak Program Studi Pendidikan Sejarah diwakili oleh Bapak Jamin Syafi, M. Pd, selaku ketua Prodi serta Zulkifli, M. Pd (Sekretaris).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


sixteen + fourteen =