Netfid DKI Jakarta Ikut Serta SKPP Menengah Bawaslu Provinsi DKI Jakarta

KelasPemilu.org – Jakarta, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta sukses menggelar SKPP tingkat menengah. Kegiatan diikuti 18 peserta yang berasal dari 6 kabupaten/kota.

Kader diberikan pengetahuan dalam mencegah pelanggaran hingga menjadi pelapor pelanggaran. SKPP berlangsung lima hari 25/29 Oktober, di Hotel Mercure, Ancol.

Peserta SKPP tingkat menengah berasal dari Kabupaten Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Timur, dan Kota Administrasi Jakarta Utara.

Saat dilangsungkan penutupan, Burhanuddin, Koordinator Divisi Pengawasan, meyakini peserta sudah mendalami materi yang diberikan.

“Saya menilai peserta SKPP sudah memahami betul kerja-kerja Bawaslu dan apa itu pengawasan partisipatif. Bahkan mengenai penanganan pelanggaran penyelesaian sengketa,” ujar Burhan saat menyampaikan sambutan dalam penutupan SKPP menengah.

Burhan meyakini peserta SKPP bisa membantu Bawaslu dalam menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat, sehingga melakukan pengawasan partisipatif.

“Ini bisa menjadi modal bagi Bawaslu DKI Jakarta bahwa sahabat-sahabat sekalian bisa menjadi duta di masyarakat untuk menyosialisasikan kerja bawaslu DKI Jakarta dan menyebarkan pengawasan partisipatif,” lanjut Burhan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta yang berharap peserta SKPP bisa menjaga komitmen.

“Saya mengharapkan teman-teman tetap komitmen untuk menjaga nama baik Bawaslu karena teman-teman sudah mendapatkan sertifikat,” ucap Jufri.

Dia melanjutkan sebisa mungkin alumni SKPP akan diundang setiap acara Bawaslu.

“Setiap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bawaslu tentu akan kami undang teman-teman sekalian untuk mempertajam kembali pemahaman kepemiluan,” lanjut Jufri.

Di akhir penyampaiannya, Muhammad Jufri kembali menekankan agar alumni SKPP selalu menjaga komunikasi dan konsistensi.

“Kami harapkan juga kepada teman-teman ke depan komunikasi tetap lancar. Kami sampaikan juga nanti kepada seluruh Bawaslu kabupaten/kota bahwa setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan sedapat mungkin melibatkan alumni SKPP,” pungkas Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

Laporan : Fikri Hadiansyah (Ketua Netfid DKI Jakarta)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


2 × 1 =