“Pemuda Sadar Pemilu” Bawaslu Dan Netfid Maluku Kunjungi Kampus

Kelaspemilu.org   Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) dan Jaringan Masyarakat Demokrasi Indonesia (NETFID) Provinsi Maluku mengadakan kegiatan mangente kampus se-Kota Ambon dengan tema “BAWASLU DAN NETFID MALUKU MAANGENTE KAMPUS BACARITA DEMOKRASI”.

Kegiatan ini dilaksanakan Setiap se-minggu sekali di kampus-kampus Se-Kota Ambon, pada hari ini Jum’at Juni-Juli 2022, tepat pukul 15.00-Selesai WIT.

Astuti Usman Ketua Bawaslu Maluku menyatakan peran pemuda sangat penting di era reformasi dan era berdemokrasi sekarang. “Itu sebabnya menjadi penting bagi para pemuda mengikuti pendidikan politik,” agar para pemuda dapat mendukung memperkuat proses demokratisasi di negara ini.

Karena Astuti Usman melihat pada tiap-tiap mekanisme demokrasi memiliki konsekuensi, untuk itu sebagai generasi muda memiliki peran vital dalam mengawal proses demokrasi kedepan, agar hasil pemilu yang diperoleh tetap terjaga kualitasnya.

Harapannya jika ada proses politik uang yang muncul, masyarakat berani untuk dilaporkan. Keberanian masyarakat dalam mengatakan yang benar dan sebaliknya adalah bentuk perwujudan bela negara saat ini. (Tandas Astuti Usman)

Salidin Wally Ketua Netfid Maluku mengungkapkan kegiatan ini bertujuan guna keterlibatan pemuda yang sadar pemilu dalam ekosistem digital kita akan meminimalkan konten-konten negatif di dunia digital. Pemuda juga bisa ikut mengawasi serta mengawasi proses pemilu di TPS. Kecurangan pemilu juga bisa terjadi saat di TPS. Pemuda bisa ikut memastikan bahwa tidak ada kemungkinan di TPS seperti ketika terjadi suara. Jadi bisa dikatakan, BAWASLU tidak bisa bekerja sendiri. Bawaslu membutuhkan bantuan pemuda untuk serta berpatisipasi dalam mengawal pemilu 2024.

Kami berharap kaum intelektual muda di Provinsi Maluku, maupun masyarakat dapat mendukung dan menjadi partisipan kegiatan-kegiatan mendatang, sehingga mempermuda visi dan misi kami dalam mendongkrang kwalitas demokrasi di Provinsi Maluku, tandas Wally.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


three + two =